TABURKANLAH BENIH PAGI-PAGI.....

Taburkanlah benihmu pagi-pagi hari, dan janganlah memberi istirahat kepada tanganmu pada petang hari, karena engkau tidak mengetahui apakah ini atau itu yg akan berhasil, atau kedua-duanya sama baik (Pkh.11:6).

Dari ayat firman TUHAN di atas, kita temukan beberapa istilah, seperti :
(1). Penabur, (2). Benih, (3). Ladang, (4). Taburkanlah benihmu pagi-pagi hari,
(5). Janganlah memberi istirahat kepada tanganmu pada petang hari, (6) Krn engkau tidak mengetahui apakah ini atau itu yang akan berhasil, atau kedua-duanya sama baik.

(1). PENABUR - anak-anak Tuhan (2Kor.9:6-7).
(2). BENIH - Injil, harta, uang, doa puasa, perbuatan baik (2Kor.9:10).
(3).LADANG TUHAN ialah : gereja-Nya & jiwa-jiwa (1Kor.3:9).

Kalau memberi atau menabur benih, berpedomanlah kepada (Pkh.11:1,2), “Lemparkanlah rotimu ke air, maka engkau akan mendapatnya kembali lama setelah itu. Berikanlah bahagian kepada tujuh, bahkan kepada delapan org, krn engkau tdk tahu malapetaka apa yg akan terjadi di atas bumi.”

Ada yang menyebar harta, tetapi bertambah kaya, ada yang menghemat secara luar biasa, namun selalu berkekurangan. Siapa banyak memberi berkat, diberi kelimpahan, siapa memberi minum, ia sendiri akan diberi minum ( Ams.11:24-25 ).

TUHAN akan memulihkan keadaan orang-orang yang menabur dengan mencucurkan air mata, mereka akan menuai dgn bersorak-sorai. Org yang berjalan maju dengan menangis, sambil menabur benih, pasti pulang dengan sorak-sorai sambil membawa berkas-berkasnya (Mzm.126:1-6).

(4). TABURKANLAH BENIHMU PAGI-PAGI HARI, berdoalah pada waktu pagi-pagi benar, dan itu harus setiap hari, sama seperti Tuhan Yesus (Mrk. 1:35).

(5). JANGANLAH MEMBERI ISTIRAHAT KEPADA TANGANMU PADA PETANG HARI. Artinya, Jangan lalai untuk “doa” petang hari, apapun itu alasannya. Karena Tuhan sudah menentukan waktu-waktu untuk doa pagi dan doa petang hari (Mat.14:25; Kis.3:1).

(6). KARENA ENGKAU TIDAK MENGETAHUI APAKAH INI ATAU ITU YG AKAN BERHASIL, ATAU KEDUA-DUANYA SAMA BAIK - Artinya :
A. Ada org yg tumbuh rohaninya krn dengar firman TUHAN & ada yg tidak (Luk.8:5-8).
B. Menabur/memberi = menabung di bank TUHAN (2Kor.9:10).


Amin...... Medio Pengajaran, 21 Nopember 2010...

Comments :

0 comments to “TABURKANLAH BENIH PAGI-PAGI.....”

Post a Comment