Kumpulan Orang Percaya Di Sini harus Sehati dan Sejiwa



Jemaat Allah di Korintus, oleh Rasul Paulus disebut“bangunan Allah” (1Kor.3:9), atau “bait Allah” (ayat 16), atau “tubuh Yesus” (Ef.1:23). Siapa mereka yg disebut sebagai jemaat Allah ini? Yaitu, mereka yang dikuduskan dalam Kristus Yesus dan yang dipanggil menjadi orang-orang kudus…(1Kor.1:2).

Dari mana asal jemaat Allah dan bagaimana mereka dibangun menjadi jemaat-Nya?

Himpunan besar pohon itu adalah gambaran dari org-org Kristen yang masih di Mesir = dunia (Mzm.80:9a). Mereka ada dalam keadaan terkepung oleh pasukan Iblis (Mzm.80:9b), Allah menghalau pasukan Iblis, lalu mengambil pohon anggur dari Mesir, lalu Allah menanam pohon itu (Mzm.80:9c). Lihat gbr.1.

Pohon yang berdiri sendiri, gambaran dari : “org yg telah direbut & diloloskan dari tempat tahanan” (Yes.49:25), Pindah dari maut ke dalam hidup (Yoh.5:24), dilepaskan dari “kuasa kegelapan” (Kol.1:13).

Pohon yang ditebang, menceritakan tentang orang yang telah diselamatkan dari Mesir (dunia), kemudian “dilepaskan dari tubuh maut (Rom.7:24). Sehingga tidak akan hidup menurut keinginan daging, tetapi menurut Roh” (Gal.5:16). Agar mudah diolah menjadi “papan-papan” yang disalut dengan emas. (Gbr.2)

Papan-papan emas yang membentuk dinding dalam kemah suci Musa untuk RS & RMS, ialah gambaran “Bait Allah” atau “Bangunan Allah” atau “Tubuh Yesus” yang telah mencapai waktu pemulihan segala sesuatu, seperti yang difirmankan Allah dengan peran-taraan nabi-nabi-Nya yang kudus di zaman dahulu (Kis.3:21).

Bila tubuh Yesus di bumi ini telah mengalami “pemulihan segala sesuatunya” seperti yang difirmankan Allah, maka Tuhan mendatangkan waktu kelegaan, dan mengutus Yesus, yang dari semula ditentukan bagimu (tubuh-Nya) sbg Kristus (Kis.3:20), Dengan kata sederhana : “Jika tubuh Yesus di bumi sudah siap, barulah kepala dipasang” (sempurna).

MEdio pengajaran, 17 dan 24 Oktober 2010

Comments :

0 comments to “Kumpulan Orang Percaya Di Sini harus Sehati dan Sejiwa”

Post a Comment