SEBAB KERAJAAN ALLAH BUKAN TERDIRI DARI PERKATAAN, TETAPI DARI KUASA

Paulus dalam suratnya yg pertama kepada anak2 rohaninya di Korintus, menasihatkan mereka spy turutilah teladannya (1Kor.14:16). Ia tdk sombong (ay.6), ttp ada beberapa orang yg menjadi sombong (ay.18a). Mereka adalah pengajar2 (ay.15) yg mengandalkan kemampuan bicara (ay.19).

Tetapi aku (Paulus) datang kepadamu, maka aku akan tahu, bukan ttg perkataan orang2 yg sombong itu, tetapi tentang kekuatan mereka (1Kor.4:19). Sebab Kerajaan Allah bukan terdiri dari perkataan, tetapi dari kuasa (1Kor.4:20). Kekuatan (kuasa) hanya ada di dalam ROH KUDUS.

Di dalam Injil Matius 12:28, Yesus mengatakan: “Tetapi jika Aku mengusir setan dengan kuasa Roh Allah, maka sesungguhnya Kerajaan Allah sudah datang kepadamu. Datangnya Kerajaan Allah ditandai dengan tanda-tanda,mujizat-mujizat & kuasa-kuasa.

Pengajar2 yg sombong di Korintus mengajarkan ttg Yesus dgn hanya mengandalkan kemampuan bicara, ttp tanpa urapan Roh. Guru2 palsu itu adalah seperti mata air yg kering, seperti kabut yang dihalaukan taufan; bagi mereka telah tersedia tempat dlm kegelapan yg paling dahsyat (2Pet.2:17).Celakalah kamu, hai ahli –ahli Taurat, sebab kamu telah mengambil kunci pengetahuan, kamu sendiri tdk masuk ke dlm dan org yang berusaha untuk masuk ke dlm kamu halang-halangi (Luk.11:52)

Banyak orang akan mengikuti cara hidup mereka…, dan karena mereka, Jalan Kebenaran akan dihujat (2Pet.2:2). Mereka mengajar dengan sewenang-wenang, dan umat-Ku menyukai yg demikian (Yer.5:31). Tuhan tdk mengutus para nabi palsu itu namun mereka giat …(Yer.23:21)

Sebab itu orang berbalik kepada mereka, mendapatkan mereka seperti air yang berlimpah-limpah dan mereka berkata : “Bagaimana Allah tahu hal itu, adakah pengetahuan pada yang Mahatinggi ?” (Maz. 73 : 10 – 11)

Amien.... Medio Pengajaran, 14 Nopember 2010

Comments :

0 comments to “SEBAB KERAJAAN ALLAH BUKAN TERDIRI DARI PERKATAAN, TETAPI DARI KUASA”

Post a Comment