" MENYUKAI TIDUR SAMA DENGAN … "

Mendengar suara Tuhan di atas, saya bangun dari ketiduran nyenyak di dinihari pagi waktu itu & mencatatnya di jurnal harian saya, agar tidak terlupakan. Oleh dorongan Roh Kudus, saya mengambil Alkitab & mencari ayat-ayat yang terkait suara Tuhan di atas.

Karena saya benar-benar penasaran dengan bagian “. . .” dari suara Tuhan yang saya dengar itu. Puji Tuhan, Tuhan mengubah rasa penasaran saya waktu itu dengan menunjukkan ayat-ayat “emas” yang menjawab bagian “. . .” itu.

Shg suara Tuhan yang didengar wakta itu secara utuhnya, ialah : “MENYUKAI TIDUR = MENYUKAI JATUH MISKIN DAN MENYUKAI LAPAR” (Ams 20:13). Orang yang menyukai jatuh miskin/ melarat, artinya orang yang sama sekali “tidak” berpengetahuan Firman Tuhan (ay.15b). Org yg hatinya kosong sama sekali dari Firman Tuhan.

Dan karena engkau tidak tahu, bahwa engkau melarat, & malang, miskin, buta & telanjang (Why.3:17). Ini adalah keadaan manusia roh orang yang tidak menghiraukan Alkitab, sebagai pedoman hidup melainkan yang hanya berpaut pada perkara-perkara dunia.

Menyukai tidur = menyukai lapar (Ams. 20:13b). Ini adalah lapar rohani. “Sesungguhnya, waktu akan datang," demikianlah firman Tuhan ALLAH, "Aku akan mengirimkan kelaparan ke negeri ini, bukan kelaparan akan makanan dan bukan kehausan akan air, melainkan akan mendengarkan firman TUHAN (Amos 8:11).

Orang yang lapar, karena tidak ada persediaan makanan/tidak punya uang untuk menyambung hidupnya, terpaksa berjalan kian kemari untuk meminta-minta. Demikianlah dengan orang yang lapar & haus rohani (Amos 8:12-14).

Kalau kita tidak menyukai tidur malam, melainkan membuka mata (berdoa, baca Firman, memuji & menyembah-Nya) lebih dari satu jam, kita akan makan sampai kenyang (Ams.20:13b). Bukalah mulutmu lebar-lebar, maka Aku akan membuatnya penuh (Mzm.81:11b).

Ayo, hai semua orang yang haus, marilah & minumlah air, & hai org yg tdk mempunyai uang, marilah!Terimalah gandum tanpa uang pembeli & makanlah, juga anggur & susu tanpa bayaran. Dengarkanlah Aku maka kamu akan memakan yang baik & kamu akan menikmati sajian yang paling lezat (Yes.55:1 & 2c).

Aminn.... Medion Pengajaran 09 Januari 2011

Comments :

0 comments to “" MENYUKAI TIDUR SAMA DENGAN … "”

Post a Comment