Materi Pengajaran Pada Ibadah Tahun Baru 1 Januari 2010

YOH. 8 : 34 – 35
Kata Yesus kepada mereka : “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya setiap orang yang berbuat dosa, adalah hamba dosa. Dan hamba tidak tetap tinggal dalam rumah, tetapi anak tetap tinggal di dalam rumah".

Pengertian HAMBA dalam konteks firman Tuhan ini ialah orang yang berbuatdosa (ay.34)
Dan orang berdosa tidak tinggal di dalam RUMAH.
Pengertian RUMAH dalam konteks firman Tuhan ini ialah ALLAH sendiri (Ams. 18 : 10) dan fungsi rumah bagi anak-anak Tuhan ialah tempat perlindungan dan tempat perteduhan (Mzm. 91 : 9),
“Aku akan membentenginya, sebab ia mengenal nama-Ku. Dengan panjang umur akan Kukenyangkan dia, dan akan Kuperlihatkan kepadanya keselamatan dari pada-Ku”
(Mzm. 91 : 14b-16)
Pengertian anak dalam bacaan ini ialah : orang yang berasal dari Allah (Yoh. 8 : 47; 18 : 37d)
Siapa yang datang dari sorga adalah di atas semuanya (Yoh.3:31)
Kamu berasal dari Allah, anak-anakku, dan kamu telah mengalahkan nabi-nabi palsu itu; sebab Roh yang ada di dalam kamu, lebih besar dari pada roh yang ada di dalam dunia. Mereka berasal dari dunia; sebab itu mereka berbicara tentang hal-hal duniawi dan dunia mendengarkan mereka. Kami berasal dari Allah: barangsiapa mengenal Allah, ia mendengarkan kami; barangsiapa tidak berasal dari Allah, ia tidak mendengarkan kami. Itulah tandanya Roh kebenaran dan roh yang menyesatkan.(1 Yoh. 4 : 4-16)

Comments :

0 comments to “Materi Pengajaran Pada Ibadah Tahun Baru 1 Januari 2010”

Post a Comment