Ibadah Minggu tanggal 25 April 2010


Syaloom..

25 April 2010.. ke tempat ibadah dengan penuh sukacita, setelah semalam selesai ibadah di rumah kel. Suwanoto di Suli dan pulangnya sempat dirazia oleh anggota Brimob di depan SPN Passo, yang berjaga-jaga dan siaga mengantispasi tanggal 25 April.. Namun pagi ini ibadah berlangsung dengan semarak dan tidak nampak gangguan seperti yang biasa terjadi pada setiap tanggal 25 April..
Ibadah berlangsung dari pukul 09.30 dan berakhir pada pukul 12.00 dengan pembacaan firman yang terambil dari Mazmur 104 : 30, dan materi pengajaran dibawakan oleh Gembala Sidang Pdt. Ayub Taniwel, S.Th..

Materi Pelajaran

Mzm 104 : 30 “Apabila Engkau mengirim Roh-Mu, mereka tercipta dan Engkau membaharui muka bumi”…..
Tuhan mengirimkan Roh-Nya untuk menciptakan kita sebagai manusia baru dan muka bumi akan diperbaharui……..
Efesus 2 : 1 - 3
Kamu dahulu sudah mati… hal ini diucapkan Roh TUhan melalui Paulus.. dikarenakan oleh dosa dan pelanggaran, oleh sebab itu orang yang sudah dilahirkan kembali tidak memiliki noda dosa lagi.. namun apabila berbuat dosa lagi maka akan mati secara rohani….
Kata Paulus, jika hidup dalam hawa nafsu daging, kehendak daging dan pikiran jahat maka sama saja dengan mati rohani (ayat 3)
Namun kini orang orang yang sudah dilahirkan kembali, di mana Allah mengirim Roh-Nya sehingga kita diciptakan baru dan ada pembaharuan di muka bumi…
Apabila Roh Allah ada didalam diri seseorang dan dalam rumah tangga seseorang yang sudah dibaharui … Roma 14 : 17 , “Sebab Kerajaan Allah bukanlah soal makanan dan minuman, tetapi soal kebenaran, damai sejahtera dan sukacita soal Roh Kudus”.
Lukas 4 : 16 – 19… arti yang termaksud dalam pembacaan ini..
Ayat 16.. Yesus begitu konsisten dengan hari Sabat., untuk datang ke Rumah Tuhan dan membaca Alkitab
Ayat 17 -19… Yesus diberikan kitab nabi Yesaya dan membacanya.. Roh Tuhan ada pada Yesus karena Yesus diurapi, untuk menyampaikan kabar baik kepada orang miskin dan memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan memberikan penglihatan bagi orang-orang buta dan membebaskan orang-orang yang tertindas… Maksud “miskin” disini bukanlah miskin kekayaan namun miskin rohani dan “orang tawanan” disini adalah orang orang yang masih terbelenggu dengan dosa… sedangkan penglihatan bagi orang buta yang dimaksudkan disini adalah untuk melihat kemuliaan Tuhan (ayat pendukung Ulangan 29 : 29… Orang-orang yang dibaharui yaitu anak-anak Tuhan diperlihatkan semua hal-hal yang tersembunyi dari orang lain… sehingga kita melakukan segala perkataan Hukum Taurat ini)..dan orang-orang yang tertindas disini adalah orang-orang yang sudah mengenal Tuhan namun masih tertindas oleh dosa dan untuk memberitakan tahun rahmat Tuhan telah datang
Pendukung :
Yesaya 27 : 2 – 5… (Tuhan akan menjagamu siang dan malam) ….
1 Yohanes 2 : 15 – 17, Matius 4 : 8 – 10,

Semoga berguna dan senantiasa di berkati.... Syaloom..........

Comments :

0 comments to “Ibadah Minggu tanggal 25 April 2010”

Post a Comment