Ibadah Kenaikan Yesus Kristus tanggal 13 Mei 2010


Syaloom......

Kamis 13 Mei 2010.. Seluruh umat Kristen di seluruh dunia memperingati hari kenaikan Yesus Kristus.. Tak terkecuali di GPI Eklesia Ambon, ibadah dilaksanakan dengan penuh hikmat dan urapan Roh Kudus yang mengalir memberikan pengertian-pengertian yang dhasyat mengenai firman Tuhan yang dibawakan oleh Gembala Sidang Pdt. Ayub Taniwel, S.Th.. Ibadah yang berlangsung dari pukul 09.30 dan berakhir pada pukul 11.45 WIT.
Pembacaan Firman terambil dari Kisah Para Rasul 1 : 9 - 11..

Materi Pengajaran

Pembacaan Firman Kisah Para Rasul 1 : 9 – 11

Setelah kebangkitan-Nya kemudian Yesus naik ke sorga (ayat 9) dan duduk di sebelah kanan Allah Bapa (Ibrani 10 : 14), setelah Yesus duduk di sebelah kanan Bapa, sekarang apakah yang dilakukan oleh Yesus ?????
Jabatan Yesus kini adalah sebagai Imam Besar Agung yang telah melintasi semua langit dan dia merupakan Imam Besar yang turut merasakan kelemahan-kelemahan kita dan juga dicobai seperti sama seperti kita, hanya Dia tidak berbuat dosa.. Sebab itu mari kita dengan penuh keberanian menghampiri takhta kasih karunia (kepada Bapa melalui Yesus) supaya menerima rahmat dan menemukan kasih karunia untuk mendapat pertolongan pada waktunya. (Ibrani 4 : 14 – 16).

Selain itu Yesus hidup menjadi Pengantara bagi manusia, atau dengan kata lain sebagai Pendoa Syafaat. (Ibrani 7 : 25), dan yang melayani Ibadah di tempat kudus (Ibrani 8 : 2)

Dalam 1 Yohanes 2 : 1 – 2 dikatakan pula bahwa kita mempunyai seorang pengantara pada yaitu Yesus Kristus, yang adil. Dan Yesus adalah pendamaian untuk segala dosa kita, dan bukan untuk dosa kita saja, tetapi juga untuk dosa seluruh dunia.
Kesimpulannya adalah disaat kita percaya dan menerima Yesus sebagai Imam Besar Agung, maka Roh Kudus yang merupakan pelaksana di bumi akan senantiasa berdoa untuk roh kita dan membawakan doa tersebut kepada Yesus.. Selanjutnya Yesus yang akan membawakan doa tersebut kepada Bapa di surga...

Haleluya.... Amin
Syaloom............

Comments :

0 comments to “Ibadah Kenaikan Yesus Kristus tanggal 13 Mei 2010”

Post a Comment