Materi Pengajaran dalam Ibadah Minggu tanggal 21 Februari 2010

KERAJAAN ALLAH DI BUMI (Part I)
( Matius 6 : 10 )
“ Datanglah Kerajaan-Mu “

Kemah suci Musa dalam Kel.25-40 adalah merupakan gambaran dari Kerajaan Allah di bumi, dan Tabut Perjanjian adalah takhta-Nya.

(Kel.25:8) “Dan mereka harus membuat tempat kudus bagi-Ku, supaya Aku akan diam di tengah-tengah mereka.”

“Dan di sanalah Aku akan bertemu dengan engkau dan dari atas tutup pendamaian itu, dari antara kedua kerub yang di atas tabut hukum itu, Aku akan berbicara dengan engkau tentang segala sesuatu yang akan Kuperintahkan kepadamu untuk disampaikan kepada orang Israel.“ (Kel.25:22)

Tabut Perjanjian adalah puncak tertinggi dari hadirat Tuhan karena hadirat Tuhan itu memang bertingkat-tingkat seperti yang tampak jelas dalam kemah suci Musa, yaitu hadirat Tuhan tingkat :
1. HALAMAN
2. RUANGAN KUDUS
3. RUANGAN MAHA KUDUS

Di Ruangan Maha Kudus terdapat Tabut Perjanjian. Inilah puncak dari hadirat Tuhan, tingkat tertinggi yang disediakan Allah bagi orang Israel.

Wahyu 3 : 21
Barangsiapa menang, ia akan Kududukkan bersama-sama dengan Aku di atas takhta-Ku, sebagaimana Aku pun telah menang dan duduk bersama-sama dengan Bapa-Ku di atas takhta-Nya.

Tingkatan ini adalah tingkatan dari ORANG SEMPURNA. Inilah orang-orang Ruangan Maha Kudus. Orang-orang yang tidak berbuat dosa lagi; sebab “benih Ilahi tetap ada di dalam dia” & ia tidak dapat berbuat dosa, karena ia lahir dari Allah (1Yoh.3:9)

* Tambahan : Kenapa di judul disebutkan part I,,, karena akan ada kelanjutannya minggu depan...


Syaloom..

Comments :

0 comments to “Materi Pengajaran dalam Ibadah Minggu tanggal 21 Februari 2010”

Post a Comment