JANGAN MAIN-MAIN DENGAN OTORITAS DALAM GEREJA LOKAL

Ams.29:3 mengatakan “Orang yang mencintai hikmat (=Yesus) menggembirakan ayahnya (=BAPA), tetapi siapa yang bergaul dengan pelacur (= orang yang masuk-keluar berbagai gereja lain) memboroskan harta.”

TUHAN mencela jemaat di Tiatira (Why.2:20-21) karena berbuat zinah dengan Izebel yang menyebut dirinya nabiah supaya mereka harus bertobat dari zinahnya.

Akan ada banyak gereja lokal yang dilemparkan ke atas ranjang orang sakit & mereka yang berbuat zinah dengan dia akan dilemparkan ke dalam kesukaran yang besar , jika tidak bertobat dari perbuatan-perbuatan perempuan itu (Why.2:22)

Itulah nasib buruk dari gereja-gereja lokal yang ajaran, pola gereja & pemerintahannya tidak alkitabiah (2Pet.2:10).

Gereja-gereja yang tdk mengindahkan pemerintahan Allah dalam gereja lokal, melainkan suka melegalkan guru-guru dari luar gereja lokal utk mengajar semena-mena ke dalam jemaat & jemaat dalam gereja lokal tersebut secara lepas bebas keluar-masuk utk ber-ibadah ke tempa-tempat lain. Ajaran seperti ini disebut seluk-beluk Iblis (Why.2:24)

GPI jemaat Eklesia AMBON & jemaat Sion Kairatu tidak akan mau meniru pola gereja mana pun. Selain pola gereja lokal yang diperlihatkan kepada nabi Musa (Ibr.8:1-5).

Kata Tuhan : Aku datang segera. Peganglah apa yang ada pdmu, supaya tidak seorang pun mengambil mahkotamu .
Maksud-Nya ialah pola gereja, ajaran & pemerintahan-Nya.

Tuhan meletakkan di GPI Eklesia Ambon, BATU PENJURU.

“Barangsiapa yamg tidak percaya kepada-Nya akan dihukum!”.


Amin..... Medio Pengajaran, 05 Juni 2011

Comments :

0 comments to “JANGAN MAIN-MAIN DENGAN OTORITAS DALAM GEREJA LOKAL”

Post a Comment