SEMOGA ROH, JIWA & TUBUHMU TERPELIHARA SEMPURNA DENGAN TAK BERCACAT PADA KEDATANGAN KRISTUS (1Tes.5:23)

Doa Paulus, semoga Allah menguduskan jemaat Tesalonika & semoga roh, jiwa & tubuh jemaat terpelihara sempurna dengan tak bercacat pada kedatangan Kristus.

Kristus telah menyerahkan diri-Nya bagi jemaat untuk menguduskannya, sesudah Ia menyucikannya dengan memandikannya dengan air & firman (Efesus 5:25-26)
Supaya dengan demikian Ia menempatkan jemaat di hadapan diri-Nya dengan cemerlang tanpa cacat atau kerut, tapi supaya jemaat kudus & tidak bercela (Efesus 5:27)

Kita akan menjadi cemerlang karena baik dimensi roh, jiwa & tubuh dimandikan dengan air & firman. Roh adalah dimensi manusia yang berperan dalam hubungan-hubungan dengan dunia rohani.
Jiwa adalah dimensi manusia yang berperan dalam hubungan-hubungan di bidang pikiran, emosi & kemauan.
Firman Tuhan kepada orang-orang kudus di Efesus: “Supaya kamu dibaharui di dalam roh & pikiranmu & mengenakan manusia baru, yang telah…”(Efesud 4:23-24)

Tubuh adalah dimensi manusia yang berperan dalam hubungan-hubungan dengan dunia fisik atau rumah dimana kita berdiam. Pikirkanlah diri sendiri sebagai makhluk roh yang memiliki jiwa & hidup dalam satu tubuh.
Tbh adalah bagian manusia lahiriah yang harus dipersembahkan sebagai persembahan yang hidup, yang kudus & yang berkenan kepada Allah. Itu adalah ibadah yang sejati (Roma 12:1).

Amin....Medio Pengajaran tanggal 17 Juli 2011

Comments :

0 comments to “SEMOGA ROH, JIWA & TUBUHMU TERPELIHARA SEMPURNA DENGAN TAK BERCACAT PADA KEDATANGAN KRISTUS (1Tes.5:23)”

Post a Comment